Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TEMUKAN CARA CEPAT MEMASANG GOOGLE ANALYTICS DI BLOGSPOT

TEMUKAN CARA CEPAT MEMASANG GOOGLE ANALYTICS

Memasang Google Analytics di blogspot dengan penyelidikan tamu pada semacam situs maupun situs amat berarti guna menolong perubahan semacam situs. Salah satu perkakas yang setidaknya terkemuka mengenai penyelidikan tamu merupakan Google Analytics, serta posting ini hendak menggambarkan metode Memasang Google Analytics di blogspot. Sempatkah kalian berpendapat guna memantau statistik situs serta melacak data terus rute ke lokasi website maupun situs kalian di program blogger yang kalian maanfaatkan? kalau begitu, sehingga inilah tatkalanya guna mengupas statistik situs Blogger kalian serta asal muasal terus rute memanfaatkan Google analytics.

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/tumisu-148124/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=1925495">Tumisu</a> dari <a href="https://pixabay.com/id//?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=1925495">Pixabay</a>

Sesudah kamu memahami metode membikin Blog free di Blogspot maupun metode meningkatkan Blog terkini Dari Dashboard Blogger sehingga kamu mesti memanfaatkan google analytics guna menganalisa statistik situs kamu serta mengendalikan traffic dengan metode mengenakan Google Analytics. Google Analytics merupakan layanan free dari Google yang memberitahukan statistik jitu serta terus rute real-time ke situs kalian. Dengan memanfaatkan Google Analytics, kalian hendak memahami dari mana terus rute situs kalian datang, menatap berapa banyak orang yang kali ini menatap situs kalian serta berapa banyak saat yang dihabiskan tiap tamu yang mendatangi situs kalian.

Kecuali itu kalian hendak memahami jumlah tamu tersendiri situs, tamu anyar, tamu lagi, nalar pentalan, serta tengah banyak lagi. buat mengakses fitur ini kalian wajib menciptakan Google analytics guna melacak situs Blogger kalian. saat sebelum memasang Google Analytics di Blog kalian, kalian wajib himpunan google analytics terlebih lampau. selanjutnya merupakan langkah-langkah yang bisa kalian ikuti guna himpunan google analytics dengan gampang.

1. Cara mendaftar google analytics

Penyiapan akun anda

Mula-mula buka lokasi Google Analytics serta klik "Sign in to Analytics". seterusnya pada bentuk pagina situs Analytics klik tombol "Mulai mengukur". kalian saat ini hendak ditunjukan ke pagina penyediaan akun. Pada pagina penyediaan akun ada form "Details akun" serta "seperangkat mengasih" yang wajib kalian isi

  • Detail akun = bikin julukan Akun hangat kalian
  • Setelan mengasih = keterangan Akun tampak pilihan memberi data berikan Anda pengendalian lebih pada penjatahan data Google Analytics Anda.
Produk & layanan google analytics

Bila kalian  mengaktifkan Google signals, pasangan ini jua hendak legal buat data kunjungan yang diautentikasi yang terikat dengan akun konsumen Google. jodoh ini dibutuhkan buat pengabaran Demografi & kehendak yang Disempurnakan . bila kalian menonaktifkan preferensi ini, data senantiasa sanggup terkirim ke produk Google yang lain yang sebagai positif tertaut ke properti kalian. datangi bagian penautan produk di tiap-tiap properti buat mengamati ataupun mengganti pasangan kalian.

Tolok ukur google analytics

Memberikan fakta yang berkarakter anonim buat set data perpaduan demi mengaktifkan fitur semacam tolok ukur serta pengumuman yang bisa menolong memahami mode data. seluruh data perihal bukti diri dari lokasi hendak di delete serta digabungkan dengan data anonim yang lain saat sebelum dibagikan dengan orang lain.

Dukungan teknis google analytics

Zinkan perwakilan bantuan teknis Google mengakses data serta akun Google Analytics kamu andaikan dibutuhkan guna memberikan layanan serta mendeteksi jalan keluar buat kasus teknis.

Pakar akun google analytics adalah

Bagikan akses ke data serta akun Google Analytics kalian terhadap ahli penjualan serta ahli pemasaran Google biar mereka bisa menciptakan metode guna menambah konstruksi serta tilikan kalian, dan juga memberi trik pengoptimalan dengan kalian. apabila kalian tidak mempunyai ahli pemasaran eksklusif, bagikan akses ini terhadap perwakilan sah Google. Pada 4 alternatif preferensi di atas kalian mampu centang preferensi yang diperlukan. kalian mampu centang semua jikalau itu dibutuhkan serta klik tombol selanjutnya.

2. Penyiapan property google analytics account

Sesudah menuntaskan pilihan penyediaan akun, saat ini kita bakal ditunjukan ke penyediaan properti. Pada lembaran penyediaan properti tampak form perinci properti yang mesti kamu isi.

Detail property google analytics blogger

Properti merepresentasikan informasi- blog ataupun aplikasi serupa bidang usaha. Akun sanggup bermuatan satu ataupun separuh properti. bikin properti Google Analytics 4 guna mengukur data blog ataupun aplikasi kalian. kini isi serta cocokkan sapaan properti, sektor masa pewartaan, serta Mata duit. selanjutnya klik tombol selanjutnya.

3. Tentang bisnis anda google analytics google

Pada pagina selanjutnya samakan perihal bidang usaha kalian buat data bidang usaha serupa jenis perusahaan, dimensi bidang usaha, serta macam apa kalian hendak memakai Google Analytics dengan bidang usaha kalian. dan juga menuruti peraturan serta Persyratan Google Analytics yang pernah didetetapkan.

Kategori industri google analytics category

Seleksi salah satu cocokkan dengan pokok terikat kamu. diawali dari :

  • Kecil - 1 sampai 10 pegawai
  • Sedang - 11 sampai 100 karyawan
  • Besar - 101 sampai 500 karyawan
  • Sangat Besar - 500+ karyawan

Bagaimana cara anda akan menggunakan google analytics account

  • Mengukur customer engagement dengan  alias aplikasi saya
  • Mengoptimalkan pengalaman  alias aplikasi saya
  • Mengukur data di bermacam unit alias platform
  • Mengoptimalkan anggaran advertensi saya
  • Menaikkan transfigurasi saya
  • Mengukur monetisasi konten
  • Menganalisis perdagangan online saya
  • Mengukur penginstalan aplikasi
  • Mengukur akuisisi prospek
  • Lainnya

Kamu dapat centang seluruh yang cocok dengan keperluan yang kamu terapkan. sehabis seluruh tuntas klik tombol bakal.

Persyaratan google analytics account

Pada form permufakatan Persyratan Layanan Google Analytics kamu dapat baca resolusi keyakinan yang legal terlebih dulu. sehabis itu centang kotak di dasarnya guna menerima Persyratan Pemrosesan informasi seperti diharuskan oleh GDPR. semacam itu pula dengan Persyaratan proteksi informasi Pengontrol-Pengontrol Pengukuran Google centang kotak dibawahnya guna menerima Persyratan proteksi informasi Pengontrolan serta Pengukuran guna data yang dibagikan terhadap Google. Terakhir klik tombol aku setujuan. sehabis itu rata-rata hendak timbul Peringatan peringatan Email. Peringatan peringatan Email berbobot perihal data serupa selanjutnya ini.

Komunikasi email aku kita sesekali mengirimi kamu email guna mengdatakan transformasi terkini di Google Analytics. tapi, kita hendak kamu bisa lolos memilah kelas komunikasi yang hendak didapat dari kita. Jadi, kasih ketahui kita preferensi kamu di bawah. Apa juga opsi kamu, kita bisa jadi senantiasa wajib mengirimkan pemberitahuan produk berarti yang mempengaruhi akun kamu, tapi cuma itu yang hendak kamu dapat. kita menjulang privacy kamu serta tidak hendak memberikan informasi individu kamu terhadap pihak ketiga alias pasangan.

Pemberitahuan serta saran penampilan dapati pemberitahuan serta pedoman yang menolong kalian mengoptimalkan akun Google Analytics kalian. dahulunya kalian hendak menerima saran serta pemberitahuan terpaut maksimum 5 properti yang mampu kalian akses. Properti ini diseleksi oleh Google Analytics. kalian mampu merombak pemberitahuan ini di Admin  pasangan konsumen pemberitaan Fitur mengerti pergantian terkini, penyempurnaan, serta fitur hangat di Google Analytics. Masukan serta percobaan Berpartisipasilah dalam program rintisan serta survey Google guna menolong mengandel Google Analytics. negosiasi dari Google Pelajari produk, layanan, kegiatan, serta advertensi khusus Google yang terpaut. kalian sanggup menyeleksi serta centang cocok keinginan kalian serta klik tombol Simpan.

Kalau kalian telah sempat membikin akun Google Analytics hingga tengah kalian membuka website Google Analytics telah langsung dih tampakpkan ke bentuk dashboard Google Analytics. Pada Dashboard Google Analytics ada separuh opsi preferensi pengaturan. kalian sanggup seleksi tab menu pengaturan Admin > selanjutnya klik (+) bikin Akun.

Video tutorial memasang google analytics di blogspot google

Cara memasang google analytics di blogspot blogger

1. Menyiapkan aliran data analytics google

Mencawiskan arus data guna mulai menghimpun data. Pada dashboard Google Analytics seleksi haluan keterangan  seleksi basis blog sesudah menciptakan peredaran data, kamu bakal memperoleh data pemberian tag serta ID Pengukuran buat peredaran data blog. terdapat 3 opsi basis yang sanggup kamu terapkan

  • Blog
  • Apl Android
  • Apl iOS

Akibat ulasan posting kali ini kita membahas perihal gimana metode Memasang Google Analytics di Blogspot sehingga kita seleksi basis Web saja. peredaran data peredaran data blog kamu. Isi URL lokasi serta panggilan peredaran data kamu. selanjutnya klik tombol untuk peredaran data.

2. Salin kode tag analytics blog

Tag  universal (gtag.js) terapkan ini bila kamu memanfaatkan pereka cipta  maupun  yang di hosting CMS Tambahkan tag Analytics ke  guna mulai mengamati data di properti kamu.Salin serta tempel tag  universal ke kolom HTML kustom pereka cipta  Anda.

3. Tambahkan tag analytics ke situs blogger

Selanjutnya ini teknik guna Tambahkan tag Analytics ke lokasi :

  • Awal buka akun Blogger kamu.
  • Pada dashboard blogger seleksi menu Tema samakan Edit HTML
  • Kemudian pastekan petunjuk tag Analytics yang di tiru pas di dasar petunjuk
  • Klik simpan tema.
  • Setelah itu balik ke Google Analytics  gerakan informasi  perinci haluan data web
  • Salin ID PENGUKURAN
  • Selanjutnya balik ke dashboard blogger seleksi menu pasangan  Dasar  ID Properti Google Analytics
  • Klik bagian ID Properti Google Analytics serta pastekan petunjuk ID PENGUKURAN yang sebetulnya di salin.

Selesai...

Bila kamu memakai Google Analytics tipe terkini, Anda tidak mesti meninggikan petunjuk ID PENGUKURAN ke bagian ID Properti Google Analytics di pasangan blogger. pas mengganti petunjuk tag Analytics serta tempel ke kolom HTML kustom pas di dasar petunjuk  alias saat sebelum .

Cara menggunakan google analytics di blogspot

Buat metode memakai google analytics kiatnya lumayan gampang. kini kalian mampu memantau Analytics statistik cermat serta terus rute real-time di situs kalian. buat memakai serta mengeceknya kalian mampu buka Dashboard Google Analytics  seleksi menu Real-Time. seperti ini wujudnya kalau kalian sukses memasang Google Analytics di situs kalian Google Analytics merenovasi penjelasan  kamu tiap-tiap hari. Jadi menunggu saja sepanjang 24 jam buat mengamati data blog kamu di Google Analytics.

Post a Comment for " TEMUKAN CARA CEPAT MEMASANG GOOGLE ANALYTICS DI BLOGSPOT"