Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Langkah untuk Memaksimalkan Penjawab Otomati

Daftar Isi

Langkah untuk Memaksimalkan Penjawab Otomatis

Jadi, Anda telah bekerja keras dalam membuat situs web Anda, menambahkan konten ke dalamnya secara teratur, dan membangun tautan serta meningkatkan penempatan mesin telusur. Langkah selanjutnya, yang banyak diabaikan, adalah menangkap pengunjung Anda dengan menggunakan penjawab otomatis.

Jadi, Anda telah bekerja keras dalam membuat situs web Anda, menambahkan konten ke dalamnya secara teratur, dan membangun tautan serta meningkatkan penempatan mesin telusur. Langkah selanjutnya, yang banyak diabaikan, adalah menangkap pengunjung Anda dengan menggunakan penjawab otomatis. Berikut skenario untuk Anda pertimbangkan. Seorang pengunjung menemukan situs Anda melalui salah satu dari banyak cara yang telah Anda lakukan untuk menghasilkan lalu lintas, dan menemukan apa yang mereka cari dan akan melakukan pembelian. Mereka terganggu saat berada di komputer mereka dan meninggalkan situs.

Meskipun contoh di atas bersifat hipotetis, kenyataannya pengunjung dapat meninggalkan situs Anda karena beberapa alasan tanpa Anda memanfaatkan peluang Anda sebaik-baiknya. Itu kecuali Anda menggunakan penjawab otomatis. Menangkap alamat email pengunjung ini akan memungkinkan Anda untuk menghubungi mereka di kemudian hari untuk berpotensi melakukan penjualan yang awalnya Anda lewatkan. Penjawab otomatis adalah program luar biasa dan fleksibel yang melakukan lebih dari sekadar menjawab email Anda secara otomatis. Di bawah ini saya akan menguraikan sejumlah ide yang dapat Anda gunakan untuk secara kreatif dan produktif menggunakan autoresponder Anda untuk mengubah pengunjung biasa menjadi pelanggan yang menguntungkan.

  • Publikasikan buletin.

Penjawab otomatis berkualitas tinggi akan mengelola langganan dan menindaklanjuti prospek yang tertarik yang telah mendaftar. Ini memungkinkan Anda untuk terus memperbarui daftar penjawab otomatis tentang produk atau layanan Anda, dan juga membangun reputasi Anda sebagai pakar di bidang bisnis pilihan Anda.

  • Hubungi afiliasi.

Jika Anda memiliki program afiliasi, Anda dapat dengan mudah menghubungi afiliasi Anda untuk memberi tahu mereka tentang penawaran apa pun yang mungkin Anda jalankan, atau memberi mereka materi promosi yang dapat mereka gunakan untuk meningkatkan komisi dan penjualan Anda. Anda dapat memberikan tip dan saran apa pun yang menurut Anda akan bermanfaat bagi afiliasi Anda.

  • Promosikan peluang iklan.

Anda dapat menyediakan, atau berencana menyediakan iklan di situs web, ezine, atau buletin Anda. Anda dapat mengatur autoresponder Anda untuk mengirimkan informasi tentang biaya iklan, dan cara mengetahui informasi lebih lanjut. Tentu saja Anda juga dapat memberi tahu daftar Anda tentang diskon atau penawaran iklan apa pun yang mungkin Anda miliki.

  • Tulis ulasan.

Tulis ulasan tentang produk dan layanan yang menurut Anda bermanfaat. Kirim ulasan ini dengan penjawab otomatis Anda bersama dengan tautan afiliasi Anda ke produk.

  • Berikan kursus email.

Berikan informasi berharga dalam bentuk kursus email. Ini dapat diatur untuk mengirimkan setiap pelajaran pada interval tertentu. Penting untuk tidak hanya memberikan promosi penjualan tetapi untuk menyediakan konten yang berkualitas. Anda kemudian dapat memberikan paragraf di akhir kursus email untuk menarik prospek agar membeli produk Anda.

  • Mendistribusikan laporan gratis.

Beri pengunjung Anda gambaran tentang informasi yang Anda berikan, dan kualitas produk dan layanan Anda. Sekali lagi, jangan menjadikan ini sebagai surat penjualan, atau Anda akan kehilangan pelanggan alih-alih mendapatkan keuntungan.

  • Pencicip produk.

Berikan sampel produk Anda kepada prospek Anda, apakah itu ebook, perangkat lunak, kursus, keanggotaan, dll. Anda dapat mengambil alamat email dari situs web Anda dengan cara ini, dan tindak lanjut untuk melakukan penjualan lengkap.

  • Berikan tautan tersembunyi ke halaman.

Sebagai ganti alamat email pengunjung, Anda dapat memberikan tautan ke halaman afiliasi yang berisi materi promosi. Anda kemudian dapat mengumpulkan daftar pengunjung yang tertarik untuk menjadi afiliasi Anda.

  • Pesan halaman autoresponder.

Berikan formulir di halaman pesanan Anda yang memungkinkan pengunjung terus diberi tahu tentang penawaran atau diskon khusus. Ini menawarkan peluang besar untuk membuat milis yang berisi nama orang yang sudah menjadi pelanggan Anda, dan yang tertarik dengan produk apa pun di masa mendatang.

  • Mendistribusikan artikel.

Izinkan pengunjung untuk mendaftar ke penjawab otomatis Anda untuk menerima artikel. Ada banyak penerbit ezine dan webmaster yang mencari konten, dan ini memungkinkan Anda menyediakan konten ini sambil menyertakan bio dan deskripsi layanan atau produk Anda di kotak sumber daya. Di sini saya telah memberikan sepuluh contoh bagaimana penjawab otomatis dapat digunakan secara kreatif, tetapi masih banyak lagi. Penjawab otomatis sangat berharga bagi semua pemasar internet, dan Anda harus serius mempertimbangkan untuk menggunakannya jika Anda belum melakukannya.

Post a Comment for "10 Langkah untuk Memaksimalkan Penjawab Otomati"